Dreamdelion

EnglishIndonesian
EnglishIndonesian

UMi Youthpreneur Competition: Kolaborasi Dreamdelion X PIP Mendorong Wirausahawan Muda Berdaya

UMi Youthpreneur Competition yang diadakan pada 23-24 Mei 2022 di Jakarta digelar dengan meriah dan disambut antusiasme peserta yang luar biasa. Dreamdelion, bermitra dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan, berupaya mendorong semangat wirausaha bagi anak muda melalui acara UMi Youthpreneur. Pada acara ini para peserta yang merupakan pelaku usaha mikro dapat mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan dan lokakarya yang dipimpin oleh para pengusaha dan konsultan bisnis berpengalaman, baik secara daring maupun luring.

 

Acara dibuka oleh Bapak Mohd. Zeki Arifudin selaku Direktur Pengelolaan Aset Piutang BLU-PIP, menyambut para peserta dalam acara tersebut dan mendorong mereka untuk mengejar kemandirian wirausaha. Didampingi Bapak Aditya Permana, PIP menyampaikan dukungan serius pemerintah dalam membina generasi muda dalam kemandirian wirausaha.

“Usai mengikuti acara selama 2 hari, peserta akan diberikan waktu menyusun proposal bisnis. 10 proposal terbaik akan terpilih untuk dipresentasikan di hadapan para juri yang berasal dari Kementrian Keuangan, PIP, dan praktisi. Lalu 6 pemenang dipilih mendapatkan pembiayaan, pendampingan, serta pengawasan perkembangan usaha dari tim pendamping langsung dari PIP,” ucap Pak Adit.

Pada hari pertama acara, para peserta disuguhi sesi pelatihan yang dipimpin oleh Cynthia Jasmine, pengusaha muda sukses di balik Gifu Souvenir and Invitation. Ia memaparkan beberapa hal teknis yang perlu dipersiapkan oleh peserta agar bisa menghasilkan usaha yang market-fit. Dilanjutkan dengan lokakarya interaktif bertajuk Business Model Canvas yang dipimpin oleh Aryo Dwi Harprayudi, Co-Founder Dreamdelion yang bertujuan untuk membantu peserta belajar bagaimana menuangkan ide bisnis mereka dalam presentasi yang akan menarik para penyandang dana.

Hari kedua, Reza Firmanda, pemilik usaha kuliner Ayamayaman, membagikan ilmunya tentang bagaimana menciptakan pasar bagi sebuah usaha. Acara semakin lengkap dengan pemaparan dari Dr. Elvine Gunawan, Sp.KJ yang memberikan tips mengelola stres saat menjalankan aktivitas bisnis. Pada hari terakhir ini, acara ditutup dengan diskusi bersama Direktur Pusat Investasi Pemerintah, Ibu Ririn Kadariyah.

Wah, seru sekali ya, acara UMi Youthpreneur ini, penasaran siapa 10 besar pemenang yang akan melaju ke babak presentasi untuk menentukan 6 besar pemenang yang akan didampingi secara intensif oleh PIP dan Dreamdelion?

Secara keseluruhan, acara UMi Youthpreneur ini merupakan kesempatan berharga bagi anak muda untuk belajar dari pengusaha sukses dan memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang berharga untuk membantu mereka berhasil dalam usaha bisnis mereka sendiri. Inilah komitmen Dreamdelion untuk berperan memberdayakan masyarakat yang luas dan berkontribusi dalam perkembangan perekonomian Indonesia.

Penulis: Selma Mutiarahma

 

× Mari berkolaborasi!
Share via
Copy link
Powered by Social Snap