Dreamdelion

EnglishIndonesian
EnglishIndonesian

Dreamdelion Bangun Kemanfaatan Sosial Selama Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 yang terjadi di awal bulan Maret tahun 2020 menjadi momen yang tidak terlupakan. Berbagai aktivitas masyarakat dan kegiatan tatap muka dibatasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sudah merenggut nyawa ribuan masyarakat di Indonesia. Namun, siapa sangka, di tahun tersebut juga menjadi titik awal Career Class dapat bertumbuh dengan lebih luas lagi untuk kemanfaatan sosial masyarakat melalui berbagai kelas publik yang diadakan hingga berhasil terkumpul total donasi Rp250.880.091. 

Dengan berbagai batasan selama pandemi Covid-19, tidak menjadi hambatan bagi Dreamdelion melalui Program Career Class untuk berbuat kebaikan. Tidak hanya untuk masyarakat terdampak Covid-19 saja, tetapi juga masyarakat yang sedang membutuhkan. Kami percaya, bahwa kebaikan sekecil apa pun yang dilakukan, jika dikerjakan secara bersama-sama akan menghasilkan sesuatu yang lebih besar dan lebih luas kemanfaatnya. 

Belajar dan Berbagi Kebaikan Melalui Program Career Class

Sebagai salah satu platform pengembangan diri yang diinisiasi oleh Dreamdelion, Career Class menghadirkan narasumber dengan berbagai keahlian, latar belakang, dan juga pengalaman yang bisa dibagikan kepada peserta yang mengikuti program Career Class. Dalam perjalanannya, Career Class tidak hanya ingin menciptakan sebuah lingkungan yang suportif saja, tetapi juga membantu membuka banyak peluang, dan menyebarkan kemanfaatan.

Bekerja sama dengan berbagai komunitas, Career Class membuka kelas-kelas publik melalui berbagai topik kelas seperti tentang keluarga, keuangan, karir, komunikasi, dan lain-lain yang bisa diikuti oleh peserta dengan membayar biaya kelas yang seluruhnya akan didonasikan ke komunitas atau kelompok masyarakat yang membutuhkan. 

Siapa sangka, kelas publik yang dilakukan secara daring tersebut sudah diikuti oleh ribuan peserta. Bahkan setiap pendaftaran kelas publik diadakan, hanya dalam hitungan menit saja kelas tersebut mencapai maksimal kuota pendaftaran. Career Class juga memiliki kelas Pay As You Wish, di mana peserta dapat mengikuti kelas-kelas publik yang diadakan dengan biaya pendaftaran tanpa batas minimal pembayaran. 

Kolaborasi Kebaikan bersama Komunitas

Dreamdelion menyadari, untuk berbuat kebaikan tidak bisa berjalan sendiri. Oleh karena itu, melalui Program Career Class, kami bekerja sama dengan berbagai komunitas untuk dapat menjangkau dan meluaskan kemanfaatan melalui kelas-kelas publik yang diadakan hingga dapat terkumpul total donasi sebesar Rp250.880.091 yang sudah tersalurkan di tahun 2020 untuk berbagai kegiatan sosial masyarakat. 

Salah satu dampak positif dari kegiatan tersebut yaitu membantu pengembangan Rumah Sahabat Al-Quran yang saat ini dikenal dengan Rumah Sejati di Gentong, Ngawi, Jawa Timur sebagai tempat kegiatan sosial masyarakat. Adapun kegiatan yang dilakukan seperti berbagi sembako, kajian, pelatihan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat, dan lain-lain. 

Selain itu, Dreamdelion melalui Career Class juga bekerja sama dengan salah satu peserta Career Class 2020, Anggita Cremonanda untuk memberikan donasi dari kelas publik yang sudah diadakan melalui gerakan “Geng Bantu Bareng”. Kegiatan tersebut dilakukan dengan membagikan sembako dan makanan ke pemulung, pedagang kecil di jalan, tukang parkir, tukang becak yang didistribusikan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Saat ini, Dreamdelion masih terus berkomitmen untuk dapat meluaskan kemanfaatan dengan berkolaborasi dan bersinergi bersama berbagai pihak melalui berbagai program kebaikan. Jika Anda memiliki kegiatan sosial yang ingin berkolaborasi dengan kami, Anda dapat menyampaikannya di sini. Dreamdelion percaya, untuk membuat sesuatu yang besar dan luas kemanfaatanya, kami tidak bisa berjalan sendirian.

Penulis: Nabila Nur Farida

× Mari berkolaborasi!
Share via
Copy link
Powered by Social Snap