Dreamdelion

EnglishIndonesian
EnglishIndonesian

Jajal Wae Movement

Mengintip keindahan alam Ngawi, Jawa Timur, Dreamdelion mengkreasikan program Jajal Wae Movement untuk mengembangkan potensi alam dan talenta penerima manfaat yang ada dengan penekanan khusus pada pemberdayaan perempuan seperti Ibu Lilik dan Ibu Reni. Jajal Wae yang bermakna ajakan untuk mencoba menjadi bentuk semangat bagi penerima manfaat agar mencoba mengeksplorasi berbagai hal untuk mendorong kemanfaat sosial dan ekonomi bagi diri sendiri dan masyarakat sekitarnya.

Jajal Wae Movement memiliki dua kegiatan utama yaitu Jajal Wae Food dan Jajal Wae Trip. Program Jajal Wae Food menawarkan pelatihan memasak kepada ibu-ibu, dengan tujuan mengembangkan keterampilan dan pengetahuan di bidang kuliner. Program ini menghasilkan berbagai produk makanan dan jajanan yang sehat dan lezat, yang dibuat dengan menggunakan resep tradisional dan bahan-bahan khas daerah setempat.

Program Jajal Wae Trip merupakan kelanjutan dari program Jajal Wae Food berupa perjalanan wisata ke desa-desa sekitar. Salah satu tujuannya yaitu memperkenalkan produk Jajal Wae Food lebih luas, yang terdiri dari makanan basah dan minuman tradisional yang sangat enak. Perjalanan ini dirancang untuk memperkenalkan produk dan kisah di baliknya, serta mendorong mereka untuk mendukung Gerakan Jajal Wae Movement.

Jajal Wae Movement memberikan dampak yang kuat bagi kehidupan para ibu dan keluarganya. Hal ini juga membantu menciptakan peluang ekonomi baru bagi masyarakat dengan mempromosikan budaya, destinasi wisata, dan masakan tradisional setempat. Selain itu, Dreamdelion juga mengembangkan program Dreamdelion Cerdas melalui Rumah Sahabat Al Qur’an dengan tujuan membangun karakter pemimpin, mengembangkan kemampuan berkomunikasi, serta membentuk anak-anak yang percaya diri dan mandiri. Dreamdelion juga melaksanakan program beasiswa dan pengembangan diri bagi anak anak yatim dan/atau dhuafa pada lingkungan sekitar.

Inisiatif Dreamdelion lainnya yang berkaitan dengan Jajal Wae Movement adalah pengembangan Kebun Pangan, bekerja sama dengan Ijoy.yo di mana kebun pangan ini mampu mencukupi kebutuhan warga sekitar yang membutuhkan sekaligus menjadi tempat belajar bagi anak-anak muda yang tertarik dengan isu food sustainability. Seru sekali, ya?! Yuk, datang ke Ngawi dan ikuti semua kegiatan asik di Jajal Wae Trip, termasuk datang ke Kebun Pangan Dreamdelion ini!

#JajalWaeMovement #JajalWaeTrip #JajalWaeFood

× Mari berkolaborasi!