Dreamdelion

EnglishIndonesian
EnglishIndonesian

Menemukan Passion Setelah Mencoba berbagai Profesi Pekerjaan

Dreamdelion mengawal pemberdayaan perempuan di Desa Gentong, Kab. Ngawi, Jawa Timur melalui program Jajal Wae Food. Program ini mengajak para pendatang untuk mencicipi produk olahan khas daerah setempat. Menengok sedikit kisah seorang Ibu yang berdaya melalui program ini dan berhasil menemukan kegiatan produktif yang ia cintai, beliau adalah Ibu Kareni atau yang biasa dipanggil Ibu Reni.

Saat ini usianya menginjak 34 tahun, tergolong muda dibandingkan ibu-ibu lainnya namun pengalamannya dalam membantu Jajal Wae Food sangat luar biasa. Sebelum bergabung menjadi Ibu binaan Dreamdelion, Ibu Reni pernah mencoba beberapa profesi dalam menyambung kehidupannya, dari menjadi baby sitter, bekerja di salah satu rumah makan, hingga akhirnya beliau kembali ke kampung halaman Ngawi untuk menemani suaminya.

Tidak habis akal dalam mencari aktivitas produktif, di sela-sela kegiatannya menjadi Ibu Rumah Tangga, Ibu Reni merupakan petani di lahan milik orang lain. Beliau juga sudah terlibat aktif dalam banyak kegiatan Dreamdelion sejak tahun 2020. Ibu Reni juga merupakan peserta yang kreatif dalam pelatihan memasak Dreamdelion. Biasanya beliau berkolaborasi dengan Ibu Lilik untuk menciptakan resep dan menu baru.

Dreamdelion menyebut mereka power duo karena kedekatan dan saling support diantara keduanya. Di Jajal Wae Food, Ibu Reni membantu dalam kegiatan produksi dan menjadi salah satu pemegang resep gurihnya camilan-camilan di Jajal Wae Food.

Keterlibatan Ibu Reni dalam Jajal Wae Food mengantarkannya ke salah satu daerah yang ingin sekali ia kunjungi yaitu Surabaya. Dreamdelion mendapatkan undangan dari Tokopedia dan mengajak Ibu Reni serta Ibu Lilik sebagai representasi Dreamdelion. 

“Tidak menyangka Mbak, dengan mengikuti pelatihan lalu mencoba-coba membuat resep mengantarkan saya ke banyak pengalaman yang tidak pernah saya fikirkan sebelumnya. Bisa bertemu dengan orang-orang penting dan berbicara langsung dengan mereka. Jajal Wae Food membawa saya ke salah satu kota yang ingin sekali saya datangi yaitu Surabaya.” ucap Ibu Reni sambil meneteskan air mata.

Dreamdelion memberikan akses kepada seluruh Ibu-Ibu untuk mengembangkan diri mereka menjadi apa yang mereka impikan. Melalui Jajal Wae Food, harapannya banyak Ibu-Ibu yang terbantu baik dari segi ekonomi maupun pengalaman berharga yang nantinya bisa membantu mereka dalam mengembangkan soft skill maupun hard skill.

× Mari berkolaborasi!
Share via
Copy link
Powered by Social Snap