Program Dreamdelion

Dreamdelion Cerdas

Sebelum kami membangun Dreamdelion, kami memulai Sanggar Anak Manggarai (Sanggarai) yang berfokus pada peningkatan pendidikan karakter bagi anak-anak di Manggarai, Jakarta. Karena sumber daya yang terbatas baik modal, sumber daya manusia atau guru, alat pendidikan karakter, dll, maka kami membangun Dreamdelion yang tidak hanya fokus pada pendidikan, tetapi juga pembangunan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah mereka dengan tujuan untuk mendapatkan sumber yang kita butuhkan. Program Sanggarai dimulai Januari 2012 dengan tidak lebih dari 15 siswa dan nama program adalah Sanggar Belajar Karakter. Sekarang Sanggar Belajar Karakter berganti nama menjadi Dreamdelion Cerdas dengan beberapa program seperti pendidikan karakter dengan lebih dari 90 siswa di Jakarta dan Yogyakarta; Program Parenting; Program Beasiswa; dan Perpustakaan. Dreamdelion Cerdas tidak hanya memberikan pendidikan pada anak-anak pada 2 daerah, tetapi juga memiliki program luar daerah seperti Share The Love (Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Garut).

Dreamdelion Sehat

Dreamdelion Sehat (DS) adalah program yang berfokus pada permasalahan kesehatan dan lingkungan, kami membantu masyarakat marjinal untuk memiliki pengetahuan tentang kesehatan, memiliki lingkungan yang mendukung gaya hidup sehat. Beberapa program DS kami adalah Vertikultur, Buletong (Budaya Lele dalam Tong), GEMAS (Gerakan Masyarakat Sehat), Pendidikan lingkungan dan Marbel (Manggarai Berlari) untuk pemuda. Dreamdelion Sehat selalu membuka kesempatan bagi LSM, Lembaga Pendidikan, juga Swasta dan Perusahaan untuk berkolaborasi.

Dreamdelion Kreatif

Dreamdelion Kreatif (DK) adalah program pengembangan masyarakat dengan memberikan pelatihan membuat produk kreatif. Target program Dreamdelion Kreatif adalah ibu-ibu rumah tangga yang diharapkan nantinya mampu berkreativitas. Selain itu, DK juga melakukan pelatihan craft di sekolah-sekolah yang kami beri nama Craft Class dan Dreamdelion Kreatif Goes to School.

Program Dreamdelion