Melalui Share the Love, Dreamdelion Berbagi Harapan di Luar Sanggar

Melalui Share the Love, Dreamdelion Berbagi Harapan  di Luar Sanggar

Seperti kata Share the Love, Dreamdelion ingin berbagi cinta terhadap sesama. Hal itu karena masih banyak anak-anak di luar sana yang mengalami kondisi kurang beruntung. Melalui kegiatan Share the Love, Dreamdelion melakukan kegiatan sosial di luar sanggar yang diselenggarakan setiap tahunnya. Dan hingga saat ini Share the Love sudah diadakan sebanyak 4 kali, yaitu:

Share the Love 1 : Kunjungan bakti sosial ke-4 panti asuhan di Depok dan Bogor

Dreamdelion mengawali kegiatan Share the Love dengan mengunjungi panti asuhan di Depok dan Bogor. Kegiatan yang dilakukan pada 18 Agustus 2013 merupakan acara pertama dari program Share the Love. Kegiatan ini dilakukan ke empat yayasan atau panti asuhan yaitu Panti Asuhan Bina Umat Depok, Panti Asuhan Darussalam Depok, Panti Asuhan Al-Asyar Depok, dan Panti Asuhan Yatim Online Bogor. Pada Share the Love yang pertama, Dreamdelion mengajak anak-anak panti untuk menumbuhkan kepedulian, kasih sayang, pentingnya tolong menolong antar sesama, dan rasa syukur. Berbagai kegiatan juga dilakukan di panti asuhan, mulai dari berkenalan, pemberian motivasi, games, dan lainnya. Dalam kunjungan ini Dreamdelion memberikan bantuan berupa peralatan sekolah untuk meningkatkan semangat belajar mereka.

Share the love 2 : Kunjungan ke Yayasan Kanker Anak

Share the Love yang ke-2 dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2014. Dreamdelion mengadakan kunjungan ke dua yayasan kanker anak, yaitu Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Yayasan Anyo Indonesia (YAI). Kedatangan Dreamdelion kali ini bertujuan untuk saling mengasihi dan berbagi kebahagiaan kepada anak-anak penderita kanker.

Pada kunjungan kali ini, pertama dilakukan ke YKAKI yang terdiri dari berbagai anak-anak penderita jenis kanker. Dalam kesempatan kali ini, Dreamdelion mengadakan kegiatan seperti menghias roti dan membuat medali cita-cita yang ditulis di kertas karton. Anak-anak sangat bersemangat menuliskan cita-citanya di atas kartonnya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk memotivasi anak-anak penderita kanker agar tetap mempunyai harapan dan cita-cita.

“Dalam acara kali ini, saya mendapat pengalaman dan pelajaran berharga dari anak-anak penderita kanker,” ungkap Ghea salah satu partisipan acara. Tak lupa, Dreamdelion juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada anak-anak penderita kanker.

Setelah bermain bersama dengan anak-anak penderita kanker di YKAKI, kemudian acara dilanjutkan ke YAI. Di sana, Dreamdelion juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk anak-anak penderita kanker.

 

Share the Love 3 : Kegiatan di Lapas Anak

Dalam Share the Love 3 yang dilaksanakan pada 19 Juli 2014, Dreamdelion mendatangi Lapas Anak Pria Tangerang (Laprita). Dreamdelion ingin berbagi kebahagiaan kepada anak-anak lapas yang terkadang dipandang sebelah mata oleh beberapa pihak. Acara ini diadakan di aula yang dipenuhi oleh 200-an anak penghuni Laprita. Mereka berumur 14-20 tahun dan rata-rata terjerat kasus narkoba. Walaupun begitu, mereka tetap menunjukkan yang baik untuk keinginan berubah.

Acara dimulai dengan sambutan dari Wakil Ketua Acara, CEO Dreamdelion, dan Ketua Lapas. Suasana yang awalnya cukup kaku dan tegang berubah menyenangkan setelah beberapa anak Lapas unjuk kebolehan dengan dua lagunya yang ditampilkan oleh band Laprita. “Penampilan mereka itu keren! Aku nggak nyangka ternyata mereka itu punya bakat di luar alasan mereka ada di lapas,” begitulah tanggapan positif dari Ana setelah melihat penampilan anak-anak Lapas.

Sebagai penutup acara, Dreamdelion membagikan parsel untuk semua partner yang bekerjasama dalam acara Share The Love 3. Ada Yayasan Tunas Bangsa, Berbagi Nasi, MUSA, Enigami, dan para donatur. Ada juga bantuan kepada anak-anak Laprita berupa sarung, peci, pouch dan surat-surat, alat-alat olahraga, dan buku-buku.

Share the Love 4: With the Street Children

Dalam Share the Love 4 Dreamdelion mengadakan acara With the Street Children bersama anak-anak jalanan dengan mengusung tema “Show our Care to Street Children. Acara kali ini berlangsung pada 5 Juli 2015 di Taman Impian Jaya Ancol yang diikuti 500 anak jalanan dari 5 kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Makasar dan Garut. Acara yang diadakan serempak di 5 kota ini memiliki tujuan untuk menghidupkan mimpi anak-anak jalanan.

“Kami telah melihat banyak anak jalanan di kota besar yang sangat minim akses terhadap pendidikan. Hal ini lah yang melatarbelakangi kami mengadakan acara Share the Love 4 bersama anak-anak jalanan,” kata Naafi selaku panitia acara tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Dreamdelion memberikan motivasi kepada anak-anak jalanan agar tetap bersemangat untuk belajar dan menggapai masa depan gemilang. Tidak hanya itu, pada acara ini diadakan juga penayangan film pendek, belajar bersama, educational games, aksi sosial, Draw Our Dream, motivational speech, dan lainnya.

Di balik kesuksesan acara ini, ada bantuan dan kerjasama dari komunitas Save Street Children, Berbagi Nasi, Sekolah Rakyat Ancol, serta kerelaan hati para donatur yang memberikan bantuan berupa alat-alat sekolah.

Share the Love 5: With LVRI 

Pada tanggal 26 November 2016, Share the Love berkesempatan mengunjungi LVRI. Pada acara Share the Love kali ini, opa oma veteran berbagi pengetahuan kepada anak-anak sanggar Dreamdelion cerdas.

Written by : Nisrina Putri | Photo by : Faisal Muhammad

Add Comment

1 × 5 =