Berbagi Bahagia Ramadan Bersama Aki-Nini

  Ramadan selalu menjadi momen yang istimewa. Beragam kegiatan bermanfaat dari Dreamdelion turut menyemarakkan bulan nan suci ini. Salah satunya adalah Visit Aki-Nini, sebagai wujud nyata kontribusi Dreamdelion kepada masyarakat, khususnya masyarakat lanjut usia. Tak sendiri, kegiatan Visit Aki-Nini ini juga melakukan kolaborasi bersama #KasihLangsung serta didukung oleh beragam komunitas seperti Sedekah Buku, Inisiatif, dan Friends.

   Visit Aki-Nini yang diselenggarakan pada 12 Mei 2019 lalu merupakan kegiatan silaturrahmi sekaligus berbagi alat salat berupa sarung dan mukenah kepada masyarakat lanjut usia di Panti Jompo Pusaka 41 Yayasan Al-Madiniyah, Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Sebanyak 120 terdiri dari 90 perempuan lanjut usia (Nini) dan 30 laki-laki lanjut usia (Aki) turut serta menyemarakkan acara tersebut.

  Acara dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB dengan diawali sambutan oleh Founder Dreamdelion dan pihak Yayasan Al-Madiniyah yang kemudian dilanjutkan kegiatan bersama aki-nini. Kegiatan ini dimulai dengan membagi keseluruhan aki-nini dalam beberapa kelompok, satu kelompoknya terdiri dari 5 orang lanjut usia dan 2 orang fasilitator dari teman-teman komunitas. Setelah itu, masing-masing kelompok diberikan waktu untuk saling berinteraksi, mulai berkenalan antara aki-nini dan fasilitator, sharing cerita atau pengalaman aki-nini kepada fasilitator, permainan tebak kata yang diperagakan oleh fasilitator, hingga bernyanyi bersama.

  Memasuki waktu magrib, tim Dreamdelion, #KasihLangsung, dan teman-teman komunitas pun ikut berbuka bersama aki-nini sembari membagikan alat salat berupa mukena dan sarung. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama serta ucapan terima kasih dari pihak yayasan yang sekaligus menjadi penutup acara kegiatan Visit Aki-Nini.

    Berakhirnya kegiatan tersebut, maka tujuan dari Dreamdelion untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya masyarakat lanjut usia yang berada di Panti Jompo Pusaka telah terlaksana. Tujuan tersebut berhasil tercapai atas bantuan beragam pihak, yaitu teman-teman komunitas, juga pihak panti yang sudah berkoordinasi dengan baik sehingga acara dapat berjalan lancar.

Add Comment

three × two =